Langsung ke konten utama

My Own Bucket List Journal


Hai semua 😊 balik lagi nih di blog yg kontennya masih gitu-gitu aja 😁 hehe
Kali ini saya akan ngebahas tentang bucket list, sebenernya sih lebih familiar dengan kata wishlist ya.. sebelumnya mau ngejelasin singkat aja buat yg nggak tau apa itu bucket list, jadi bucket list itu adalah daftar-daftar keinginan entah itu benda atau hal lain yg emang udah direncanakan. Ada banyak orang yg menganggap kalo bucket list itu adalah hal yg privacy atau bahkan banyak orang juga yg gak punya bucket list, bener ga?
Kalo menurut saya pribadi sih, bucket list penting ! Terlepas itu tercapai atau tidak, setidaknya udah usaha, ya gak?.. You can make your own, dan bikin bucket list itu emang ga susah guys tapi mencapai yg ada di bucket list itu yg susah. Jadi ada beberapa hal sih yg harus diperhatiin kalo mau buat bucket list, contoh kecil aja kita harus targetin kapan list itu akan tercapai apakah sebulan? Dua bulan? Atau bisa aja satu tahun? Itu tergantung usaha apa yg kita lakuin buat mencapai list itu sendiri..
Oke, kali ini saya bercerita sedikit tentang beberapa bucket list saya. Awal mulanya itu dari sejak kelas 3 SMK, saya ngerasa saya harus mulai manage buat kedepannya itu kayak gimana.. tapi, saya ingat waktu itu saya masih nggak konsisten sama apa yg saya harus capai..

(My Own Bucket List)

1.Lulus dengan nilai yang bagus di SMK

Mungkin menurut kebanyakan orang nilai itu gak terlalu penting, intinya lulus aja.. ya gak? Tapi menurut saya sih penting-penting aja karena itu satu persembahan yg bisa saya kasih buat orang tua. Waktu itu saya ngerasa orang yg paling beruntung banget, karna bisa berjuang ngalahin orang yg jaauuuuuuuuhhhhhh lebih segalanya dari saya. But, i'm the lucky one dan real ! Itu hasil murni dari usaha saya sendiri..

2.Dapat Beasiswa Jurusan jurnalistik




Ambisius! Satu kata yg bisa gambarin diri saya, saya sekolah di jurusan pariwisata tepatnya perhotelan tapi pengen banget yang namanya masuk kuliah di jurusan yg berhubungan sama tulis menulis. karena sadar atau nggak i love writing, nggak tau berasal darimana. Tapi usaha buat ngedapetinnya sih lumayan sulit, iya jujur sulit banget.. dan akhirnya kesampean dapet beasiswanya tapi tetep di jurusan yg sama *iyaperhotelanlagi πŸ˜‘ berarti ini belum rejeki ya, tapi entah kenapa keinginan itu sampe sekarang masih ada..

3. Punya Buku and my name as author

Keinginan ini udah 3 kali failed, berarti masih harus di coba lagi. Sebenernya sih gagal karna masalah yg ada dalam diri saya sendiri sih, sering uring-uringan, kalo buat cerita suka ga tau awalan sama endingnya harus dibuat kaya gimana, suka stuck sampe pertengahan dan males buat lanjutin, suka ngalamin writer's block. Banyak banget sih, apakah ini yg dinamakan human eror? Hehe

4.Pengen jadi travel writer

salah satu keinginan terbesar sampe saat ini adalah jadi travel writer, tapi ada tapinya nih jadi berhubung masih mahasiswa, belum bisa nyari uang sendiri jadinya agak terhambat sih buat travelling. Tapi suatu saat i will.

5.Melbourne




Kalo kebanyakan orang memilih negara bagian eropa sebagai kota impian, saya seperti sangat tertarik dengan Melbourne entah kenapa. Nggak ada alasan spesifik sih, tapi Melbourne itu awesome pokoknya 😊 kota impian banget πŸ˜‰

6. Berbicara di depan banyak orang



Salah satu keinginan banyak orang adalah bisa berbicara dan menginspirasi banyak orang, ya gak? Ya that is also my "bucket list"

7.Pengen jadi sukarelawan 😊




Sebenernya bucket list ini udah hampir tercapai, cuma saya ga punya pilihan lain. Saya sudah diterima menjadi salah satu volunteer untuk mengajar, tapi karna waktu itu terbentur dengan urusan kuliah, jadi saya harus mengorbankannya. Jujur, itu bukan keputusan yg gampang tapi harus ada yg di korbankan 😐

8.Punya bookshelf dengan design keren




Punya rak buku dengan desain keren, pastinya juga dengan buku-buku yg keren πŸ˜‰

9.Ketemu sama Dee Lestari




Kak dee is one of the best writter in Indonesia. Bukunya selalu best seller, bukunya selalu di filmkan juga 😊 dia unik, Judul buku yg ditulis selalu anti mainstream, inspiring bangetπŸ˜‰

10.Menangin Lomba Nulis





Alhamdulillah, dari awal nyoba kirim-kirim naskah udah bisa jadi salah satu kontributor terpilih. Tapi belum beruntung jadi juara, semoga ya secepatnya 😊

Oke guys, that is 10 Things on my bucket list. Masih banyak sih ada 100? 1000? Bahkan nggak terhingga sih, bisa aja nambah. ByeBye semoga bermanfaat :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Beat You? (Writer's Block)

Hai, Halo semua !! Kali ini pembahasannya sedikit berbeda ya dengan pembahasan sebelumnya.. Oke, sebelumnya saya mau menjelaskan terlebih dahulu arti kata "Writer's block" jadi arti dari kata writer's block itu sendiri adalah kondisi dimana seorang "penulis" tidak bisa menuangkan ide-ide kreatifnya dalam menulis, padahal dalam otaknya sudah terdapat ide-ide yg brilian. menurut saya sih kondisi ini bukan hanya dialami sama penulis-penulis amatir (kaya saya ini) bahkan penulis professional juga pernah mengalaminya.. Bagi teman-teman yang senang dengan dunia tulis menulis dan sometimes merasakan kondisi stuck, dimana fikiran tidak sejalan dengan tangan hehe itulah yg dinamakan "Writer's block".. Nah, kali ini kita akan membahas tentang How to Beat Them, karna bagi orang yang merasakan hal ini sangat tidak mengenakkan.. Oke, Tips pertama 1.Lakukan hobby yg lain Sumber : http://m.okezone.com Salah satu hobby yang menyenangkan itu bagi

MALAM MINGGU SAMA SATE KAMBING

Malam minggu, 2 September 2017 Setiap malam minggu tiba, para jomblo hampir menangis karena dianggap sebagai seseorang yang butuh untuk di kasihani. mereka menganggap malam minggu menyeramkan, mengalahkan film hantu  paling horor :) :) Sayang sekali jika setiap jomblo meratapi malam minggu kelabu hanya di kamar berhiaskan lampu natal redup menambah sendu suasana hati, di tambah dengan tisu-tisu basah berserakan di kamar akibat menonton film romantis yang tidak seharusnya di tonton oleh para jomblo hehe. Mumpung suasana Idul Adha masih terasa dan bertepatan dengan malam minggu, kali ini kami memanfaatkannya dengan cara yang sederhana tapi di jamin menyenangkan hati, lupa deh kalo posisi malam ini lagi jomblo atau nggak. Bersama nasi liwet seadanya dan sate kambing ala kadarnya, malam minggu kali ini berhasil membuat "mood" menjadi "good"     So, manfaatkan malam minggu dengan benar ya para jomblo :p Ini malam mingguku, mana malam minggu